Berapa orang developer yang saat ini mengembangkan Moodle ?

Ini adalah cuplikan wawancara dengan Martin Dougiamas, pendiri Moodle oleh Don Watkins:

Kantor Pusat Moodle saat ini memiliki 45 orang karyawan, sudah termasuk 25 orang programmer/coders plus testers, UX, designers, managers,dsb, berlokasi di Australia, Spanyol, Canada dan Inggris. Selain mengerjakan sendiri, Moodle juga bekerjasama dengan 150 hingga 300 komunitas pengembang software untuk setiap releasenya.

Salah satu anggota komunitas yang penting adalah Moodle Partners. Moodle Partners kami memiliki lebih dari 80 perusahaan yang tersertifikasi di seluruh dunia yang memberikan berbagai layanan berbayar, pelatihan, hosting dan bermacam-macam dukungan di seputar Moodle. Moodle partners memberikan rolyalti 10% kepada proyek open source kami. Moodle Partners kami sangat membantu keberlanjutan proyek ini.

Ada lagi lebih dari ratusan komunitas penting dimana mereka menghasilkan berbagai macam plugins, dan ribuan lainnya terlibat dalam proses dokumentasi dan saling mendukung satu dan lainnya melalui forum dan penterjemahan kepada lebih dari 100 buah bahasa. Sekarang ini, Moodle telah menjadi produk yang kolaboratif, didukung oleh komunitas global yang percaya dan membantu meningkatkan project kami dan membuat pendidikan dapat diakses oleh semua orang.

Leave a Reply